Jumat, 25 Desember 2015

Seputar Batch File



SinauKomputerOnline - Bagi anda yang tidak ingin susah-susah untuk bisa membut virus, anda dapat memperhitungkan pembahasan tulisan dalam bab ini. Kita hanya memerlukan editor teks yang telah terintegrasi dalam OS Windows, yaitu "Notepad", atau bisa juga menggunakan command prompt (edit) seperti yang telah dijelaskan di bab yang mambahas command prompt, command prompt sangat berperan dalam proses penyerangan virus.


Dalam bab ini kekmampuan pemro-graman yang handal tidak terlalu dibutuhkan dalam membuat virus ini. Walaupun nantinya virus ini terkesan sederhana, namun daya serang dari virus ini tetaplah harus diperhitungkan. Bayangkan saja, virus ini akan mampu masuk ke ruang kontrol utama pada Windows, yaitu registry. Di dalam registry. kita akan mampu mengatur konfigurasi Windows dan merubahnya sesuai dengan keinginan kita sendiri.


Virus yang akan kita buat ini biasa disebut sebagai virus batch file. Sesuai namanya, maka virus ini akan berekstensi *.bat .


Seputar Batch File
Batch File merupakan salah satu program yang dapat diakses dan dijalankan secara langsung oleh Windows tanpa program pendukung lainnya. Batch File ini memiliki ekestensi file *.bat. Selain batch file, windows juga dapat mengeksekusi program yang berekstensi *.exe, *.com, dan lain sebagainya. Namun hingga saat ini ekstensi *.exe masih menjadi primadona dalam urusan virus. Dari pada pusing-pusing belajar pemrograman yang njlimet dan kemudian bikin *.exe, apa gak lebih baik belajar yang simpel-simpel dulu tapi tetap bisa membuat ciut nyali musuh,,hehehe. Oups kok membuat nyali ciut?? Maap.. maksud ane ya hanya menakut-nakuti mereka yang suka iseng sama kita saja, tapi jangansampai membuat mereka stress gara-gara kita, OK??!!


Nah.. kita kembali lagi ke topik permasalahan! Perintah-perintah yang dipahami oleh batch file adalah perintah-perintah yang sifatnya internal maupun eksternal pada DOS ataupun cmd.exe (untuk windows). Perintah Internal adalah perintah yang dieksekusi langsung tanpa adanya program tambahan. Sedangkan perintah eksternal adalah suatu perintah yang membutuhkan program tambahan untuk bisa menjalankannya, seperti attrib.exe, format.exe, dan lain sebagainya. Jadi, batch file ini mampu memberikan banyak perintah command prompt dengan sekali sentuh saja. Ya seperti rapelan gitu lah, perintah-perintahnya kita kumpulkan jadi satu file terlebih dahulu, kemudian ketika kita jalankan maka perintah-perintah yang kita buat tersebut secara otomatis akan berjalan secara berurutan.


Oke langsung saja kita ke prakteknya, proyek pertama cara membuat virus komputer batch file....

Artikel Terkait