Sabtu, 26 Desember 2015

Cara Membuat Virus Komputer Sederhana Dengan Memanfaatkan Registry Editor



Sinaukomputeronline - Cara Membuat Virus Komputer Sederhana Dengan Memanfaatkan Registry Editor ini hanya sekedar untuk menambah pengetahuan kita ya Sob, jadi jangan disalah gunakan, jadilah seorang programmer sejati yang menjunjung tinggi etos sosial dan kemanusiaan (bijak dikitlah Sob). 

Pada pembahasan sebelumnya di bab Apa Itu Registry telah di jelaskan sedikit tentang apa itu dan bangaimana cara membuka registry Editor. Saya anggap Sob sudah paham mengenai registry ya, setidaknya pernah membuka dan menjelajahinya.

Disini kita akan sedikit menggunakan aplikasi pemorograman yang sudah familiar bagi para master-master programmer ya yaitu Visual Basic 6.0. Gak banyak-banyak kok, sedikit saja jadi jangan panic bagi yang belum pernah terjun ke dalam dunia perograman  masih tetap bisa ikut berpartisipasi dalam proyek ini kok,hehehe…

Saya jelaskan sedikit mengenai visual basic. Visual Basic adalah salah satu aplikasi perograman dinamis yang menggunakan bahasa programan turunan dari C++. Nah apa itu bahasa pemrograman C++?? Cari tau sendiri ya,hehehe karena dalam pembahsan ini C++ Ttidak diperukan.Untuk lebih jelasnya Sob cari tau sendiri ya apa itu Visual Basic 6.0


Pembuatan Virus

Virus Alamanda
    Virus ini saya namakan virus alamanda. Kenapa ya?? Ya tidak lain saya inget mantan pacar saya saat pembuatan virus ini, jadilah virus ini saya namakan virus Alamanda, hehehe (becanda Sob)

Level virus ini merupakan virus level ringan ya Sob, jadi masih banyak celah untuk mematikan virus ini. Yuk Cekitout !!

1. Buka dulu Visual Basic 6.0 anda, pilih “Standard.exe” ya Sob, Gambar nya seperti yang ada di atas tuh.
2. Setelah jendela Visual Basic anda sudah terbuka, buatlah dua buah command button


Set property kedua Command Button tersebut seperti berikut
Kontrol :                                      Propertis Baru :
- Command1                                 - Name : cmdHIde
                                                     - Caption : Hide
-Command2                                  - Name : cmdShow
                                                     - Caption : Show

Setelah kedua button selesai dibuat maka klik lah pada masing-masing button. Sehingga kode-kode pada jendela kode menjadi seperti berikut ;

Private Sub cmdHide_Click()
     App.TaskVisible = True
End Sub

Private Sub cmdShow_Click()
    App.Taskvisible = False
End Sub

4. Setelah semuanya benar, klik menu “Run” dan pilih Start. Atau untuk lebih cepat tekan tombol F5 pada keyboard
 5. Selanjutnya tekanlah Ctrl+Alt+Del secara bersamaan, sehingga muncul jendela Task Manager.
6. Klik button “Hide” pada program yang telah jalan. Perhatikan pada jendela Task Manager, task program pada tab Application tiba-tiba hilang.
Jika anda belum sempat mengamati, coba klik button “Show”. Sekarang posisikan kursor pada button “Hide”, dan mata anda posisikan pada jendela Task Manager

Setelaah semua dilakukan, kliklah mouse anda dan lihat apa yang terjadi, tiba-tiba task program virus kita hilang bukan??. Yapz virus kita sudah mulai bekerja. Hore…sekali lagi anda berhasil menjadi virus maker kecil-kecilan…  WARNING!!Jangan digyunakan utnuk kejahatan ya, kalau iseng-iseng sih boleh lah,,hehehe..

Sob bisa memodifikasi nya untuk menyembunyikan program aplikasi lainnya agar tidak muncul di task manager. Jadi, jika kita membuat virus lanjutan level menengah, si user tidak akan dapat menghentikan virus kita lewat jendela task manager. Sedikit saja yang bisa ane berikan sob. 

Kalau pengen Tanya cara pembuatan virus lainnya bisa command saja di blog ane ya..Atau ada permasalahan dengan komputer yang terserang virus, InsyaAllah ane kasih solusi. Yuk kita Pindah ke pembahsan mengenai Jaringan Kompuer biar ilmu Sob bisa bertambah.. Wajib serius ngikutinnya ya..


Artikel Terkait