Rabu, 30 Desember 2015

Pengertian Komputer

Pengertian Komputer

Asal kata komputer adalah computare yang berasal dari bahasa latin. Arti computare sendiri adalah “menghitung”. Secara umum komputer adalah suatu perangkat elektronik yang dapat meng-input data, mengolah data dan memberikan output data.

Komputer terdiri dari perangkat keras (hardware dan perangkat lunak (software). Hardware dan software nanti akan dijelaskan pada masing-masing bab berikutnya.

Jenis komputer dapat digolongkan menjadi 3 :

1. Komputer Analog

2. Komputer Digital

3. Komputer Hybrd

 Komputer Analog adalah komputer yang bekerja secara analog untuk mengolah data secara continue. Contoh komputer analog : Ampere meter, voltmeter, barometer, dsb.

Komputer Digital adalah komputer yang diciptakan untuk mengolah data yang bersifat kuantitatif dalam bentuk  angka, tanda baca dan lain-lain. Contoh komputer digital adalah : kalkulator, Apple, IBM, PC

Komputer Hybrid adalah komputer yang bekerjasecara kualitatif dan kuantitatif karena merupakan kombinasi antara komputer analog dan komputer digital. Komputer ini menggunakan aplikasi khusus yang di pakai pada robot-robot yang dipakai sebagai pekerja pabrik. Dan biasa digunakan di berbagai rumah sakit yang digunakan untuk memeriksa tubuh pasien yang hasilnya dapat mengeluarkan analisa yang disajikan dalam bentuk gambar, grafik ataupun tulisan.

Baca Juga : Cara Menyisipkan Gambar di Microsoft Word 2007

Artikel Terkait